Tuesday, June 21, 2016

Terbuat Dari Apa Hati Anda ?


Hallo sahabat remaki – remaja masa kini, dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang hati. Wah wah, kalau bicara soal hati memang tidak akan ada habisnya. Bahkan akan berputar pada pemikiran baru lagi. Tapi tidak ada salahnya kita mencoba mengenali hati kita. Langsug saja berikut penjabarannya:

Hati yang terbuat dari cinta.
Dari sub judulnya saja kita sudah bisa menebak bahwa tipe orang seperti ini adalah orang yang sangat romantic, enak dipandang, mudah bergaul, sopan dll. Pokoknya menyenangkan untuk di jadikan pendamping hidup atau sekdar teman dekat. Namun di  sisi lain, orang seperti ini mudah patah arah. Karena setiap melakukan hal apapun menggunakan perasaan. Contohnya saat memilih pacar. Ketika pilihannya ternyata salah, dia akan mudah kecewa dan tidak mempercayai hatinya sendiri.

Hati yang terbuat dari opini dan fakta.
Hah? Memangnya ada? Tentu ada. Hati yang terbuat dari opini dan fakta biasanya terjadi kepada orang yang religius. Orang religius menggunakan hati mereka untuk memilah antara benar dan salah, baik dan buruk, halal atau haram dll. Dalam menyelesaikan masalah, orang seperti ini cocok  untuk kita mintai tolong. Karena opini dan fakta bisa menentukan apa penyebab masalah, menganalisa masalah hingga menyelesaikan masalah. Namun orang dengan tipe hati seperti ini rentan terhadap penindasan, kurang bergaul, hingga tidak mengikuti mode dan zaman. Cukup di sayangkan.

Hati yang terbuat karena timbunan rasa sakit.
Ini yang paling umum dialami remaja seperti kita. Sebenarnya apa sih latar belakang dari timbunan rasa sakit itu? Mungkin bisa karena di hianati pacar, broken home, lingkungan, terlalu sering di bully dll. Orang dengan tipe hati seperti ini lebih terkesan bandel dan cuek. Kelebihan dari orang tipe ini adalah mereka tidak gampang terbawa arus, susah di patahkan pendiriannya dll. Kekuarangannya adalah biasanya terlalu keras kepala, terlalu bandel bahkan salah pergaulan.

Setengah hati setengah logika.
Inilah menurut saya yang paling bagus. Mengapa? Karena orang seperti ini tidak mudah roboh pendiriannya, namun tidak menampik pendapat dari orang lain. Biasanya para pemimpin memiliki tipe seperti ini. Ada kalanya mereka menggunakan  hati dan logika secara terpisah. Namun lebih sering digunakan secara bersamaan. Kelemahannya adalah dalam hubungan asmara dan hubungan lain yang di haruskan memakai hati secara utuh. Kaum hawa akan mengatakan bahwa orang seperti ini tidak peka, menyukai kebebasan dan sulit diatur. Namun itu semua tergantung sifat bawaan masing-masing kok.


Itulah sedikit pembahasan mengenai hati. Lalu tipe manakah hati anda? Jawabannya adalah tipe anda sendiri. Hati dengan tipe apapun tidak akan maksimal tanpa sifat bawaan yang mendukung.
Baca artikel kami yang lain ya. . . semoga bermanfaat
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: