Wednesday, June 22, 2016

Ketika pacar anda marah, lakukan ini



Remaja masa kini. banyak dari kita yang bingung ketika pacar marah. Bahkan tidak sedikit yang malah ikutan marah. Padahal banyak yang bisa kita lakukan saat pacar mulai marah. Jangan biarkan kemarahan pacar anda berlanjut. Agar tidak membebani pikiran anda ataupun pacar anda. Berikut tips yang bisa anda coba:

Cari tahu penyebabnya
Ada 2 cara dalam mencari penyebab kemarahan pacar anda. Yang pertama tanyakan langsung, dan yang kedua analisa. Biasanya ketika pacar marah, dia tidak akan mengatakan langsung apa penyebabnya. Namun jika dia mau mengatakannya, anda tidak akan terlalu pusing menganalisa. Cara kedua adalah dengan menganalisa ituasi. Cara ini lumayan susah. Mungkin pacar anda marah karena anda terlalu egois atau permasalahan lain. Tergantung apa yang anda lakukan kenapa dia bisa marah.

Rendahkan dan pelankan suara anda
Ini akan berguna sekali saat anda mencari tahu penyebab kemarah pacar. Jika anda menggunakan nada tinggi dan tempo yang cepat, anda akan disangka ikut marah dan berujung pertengkaran. Pelankanlah suara anda, hadapi dengan kesabaran. Rilekslah dan rasakan kemana arah pembicaraan pacar anda.

Ikuti alurnya
Saat pacar marah, dia tidak hanya asal ngomel. Pasti ada yang dia perdebatkan. Pada tahap ini anda hanya mengikuti alurnya saja. Jangan memberi alasan apalagi ikut marah. dengarkan apa yang dia bicarakan. Setelah suasana mulai membaik, barulah anda memberikan alasan yang logis. Ingat, alasan logis! Berikan dia alasan yang ingin dia dengar. Bukan alasan yang ingin anda katakan. Ini sangat vital sekali.

Minta maaf
Mintalah maaf dengan lembut dan penuh kasih sayang. Pada tahap ini pacar anda sudah benar benar tenang. Ajaklah cerita hal hal ringan agar suasana membaik. Jangan sampai dia diam dan ngambek lagi. Anda harus jeli dalam memilih topic pembicaraan. Jangan bawa pembicaraan kembali ke permasalahan. Atau pacar anda akan ngambek dan berdebat lagi. Ketika hal ini terjadi, anda harus mengulang langkah demi langkah lagi.


Demikian tips dari kami, semoga bisa menjadi solusi untuk anda. Jangan lupa share agar orang lain ikut merasakan manfaatnya. 
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: