Monday, June 20, 2016

Putus Sayang, Lanjut Sakit


Hallo sahabat remaki – remaja masa kini, pada kesempatan ini kita akan berbicara tentang Putus sayang, lanjut sakit.  Ada yang pernah ngalamin? Saya yakin kita semua pernah mengalami hal itu. Maka dari itu admin akan membagikan segelintir nasehat yang mungkin berguna bagi teman – teman yang sedang mengalami yang namanya Putus tapi masih sayang, kalau lanjut takut makin sakit.

Di dalam kehidupan kita pasti pernah mengalami yang namanya penolakan, pertikaian, pertengkaran dll. Yang pastinya membuat kita tidak nyaman dan ingin segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Tapi sekarang ini saya hanya akan sedikit memberi masukan untuk remaja seperti kita yang memutsukan untuk pacaran namun tak seindah yang dibayangkan. Bagaimana tidak, cinta yang seharusnya indah malah menyita waktu dan konsentrasi karena pasangan kita tidak seperti yang kita harapkan. Jika memilih putus, kok masih sayang, tapi kalau tidak putus dihati rasanya sakit, mau gimana lagi? Masih sayang kok disuruh putus, tapi kalau lanjut kok berat ya? Tapi….. udah gitu aja terus! Muter terus nggak ada selesainya! Mending kita take action untuk mengambil keputusan. Daripada makin sakit?

Pertama yang harus kita lakukan adalah merenung. Renungi apa yang membuat hubungan kita tidak berjalan sesuai rencana, yang mebuat dia berubah, atau apaun itu. Yang jelas apapun yang membuat hubungan kita nggak nyaman kita cari.

Kedua, analisa. Maksud analisa adalah dengan menanyakan langsung kepada pasangan kita atau mencari dalam diri pasangan kita, atau diri kita sendiri. Misal dia mulai berubah, kita harus tanyakan penyebabnya, atau telusuri sendiri apa yang berubah dari dirinya. Catat apaun yang berubah dari dirinya. Bandingkan dengan masa awal kita pacaran. Jika semuanya masih seperti dulu, berarti kitalah yang berubah.

Ketiga, cobalah buat sesuatunya kembali seperti semula. Misal dia yang berubah, ajaklah dia kembali ke masa awal pendekatan dulu. Misal dulu dia suka kamu bilang manis, katakana itu tiap hari. Misal dia suka ngedate di kafe, ajaklah sesekali ke kafe. Intinya kita harus berusaha membuat dia kembali ke sifat nya yang dulu tanpa dia sadari, tanpa kita marahi dan tanpa membuatnya tidak nyaman.

Keempat, ini adalah bagian paling vital dan bisa dibilang penentu dari usaha kita. Dalam jangka 1 bulan apakah ada perubahan? Jika dia kembali seperti dulu dan malah makin asyik dengan kita, maka anda berhasil. Dia masih memiliki harapan dengan kita. Dan itu tandanya anda siap untuk melaju ke babak yang lebih serius nantinya. Namun jika masih sama saja atau tidak ada perubahan, berarti dia sudah jenuh dengan kita, dia sudah tidak nyaman dengan hubungan ini. 

Anda harus segera ambil tindakan dan akhiri hubungan ini secepatnya. Daripada di pelihara dan makin sakit, lebih baik tinggalkan sekarang juga. Karena cepat atau lambat pasangan tidak akan bertahan lama jika hanya 1 sisi saja yang merasakan cinta. Mungkin sebenarnya dia sudah sejak lama menunggu kata putus dari kita. Hanya kita saja yang tidak peka. Relakan dan mulailah lembaran cinta baru, refreshkan hati dan pikiran. Semoga bermanfaat. Nantikan artikel selanjutnya.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: