Tuesday, June 21, 2016

Cinta Jangan Dipaksa


Sahabat remaja masa kini, pernahkah anda memaksakan sesuatu yang anda kehendaki? Lalu apa yang terjadi? Pastinya apapun yang kita paksakan tidak akan maksimal hasilnya. Apalagi yang anda paksa adalah cinta. Cinta adalah sesuatu yang unik. Akan indah jiika dijalani secara normal. Lalu bagaiman cara agar kita tidak memaksakan cinta? Berikut akan admin ulas sedikit namun akan beguna nantinya.

Cinta butuh kebebasan.
Sering kali kita menyuruh pasangan melakukan  hal yang kita mau. Padahal dia tidak menyukainya samasekali. Hal itu tidak baik untuk dilakukan. Terlebih lagi anda terlalu egois, akan berdampak pada kejenuhan pasangan. Bahkan dia bisa meninggalkan kita hanya karena hal itu. Bebaskanlah pasangan anda untuk melakukan hal yang dia sukai. Jangan mengaturnya, apalagi mengatas namakan cinta.

Berikan ruang kosong.
Berilah pasangan anda ruang kosong untuk merasakan dirinya sendiri. Jangan penuhi hatinya dengan kenangan bersama, biarlah dia merasakan hidupnya juga. Seandainya dia bukan jodoh anda, dia akan dengan senang hati melepas anda. Namun jika hatinya anda penuhi dengan kenangan bersama, akan susah untuk berpisah. Karena kita tidak tahu apakah dia jodoh kita atau bukan.
Relakan jika kita tidak sanggup.

Taukah anda bahwa cinta tumbuh dari rasa nyaman? Lalu bagaiman jika rasa nyaman itu sudah hilang karena sesuatu hal? Saya yakin hubungan kalian tidak akan bertahan lama. Maka relakanlah, cobalah mengisi ruang hampa dalam hidup kita dengan kegiatan yang berguna. Mulailah percintaan anda lagi ketika anda siap. Jangan ragu untuk memulai lagi. Karena bukan hanya dia seorang yang mampu membuat anda nyaman. Saya jamin anda akan mendapat pasangan yang lebih baik untuk kedepannya.

Menatap kedepan dan berjalan kedepan.
Masa lalu cinta memang lebih banyak duka daripada suka. Jika masalalu cinta kita baik, maka akan berlanjut ke jenjang pernikahan, Bukan kandas di tengah jalan dan menjadi masa lalu. Berjalanlah kedepan dan sesekali menengok ke belakang untuk membenahi diri. Pelajari apa yang membuat cinta anda gagal di massa lalu. Perbaikilah dengan cinta anda yang baru. Jangan sesekali membawa kenangan lama kepada pasangan baru. Itu akan membuat anda susah beranjak dan anda akan berjalan pada satu tempat. Anda tidak berjalan maju jika masih membawa beban mantan.

Berfikir logis.
Setiap orang baru membawa perilaku yang baru juga. Jangan samakan dengan kisah masa lalu anda, apalagi merubahnya menjadi sosok cinta masa lalu kita. Berfikirlah dengan logis, cinta itu indah. Dan setiap orang baru membawa cinta yang baru. Biasakan diri anda untuk menerima hal baru. Walaupun hal baru tidak tentu indah dan akan sangat berbeda dengan cinta lama, namun belajarlah menikmati cinta yang baru. Ketika anda berhasil, anda akan sadar bahwa cinta yang baru ternyata lebih indah dari cinta yang lama.


Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman. Tidak sekedar teori ataupun halusinasi. Semoga kita berhasil dalam hal apapun, termasuk percintaan. Baca juga artikel kami yang lain, semoga bermanfaat.
banner
Previous Post
Next Post

0 comments: